SUNGAI MARON Amazon Dari Pacitan

Posted by Unknown on Januari 16, 2016


Anda ingin menikmati suasana tepi sungai yang asri lalu berakhir di muara sungai dan langsung bertemu lautan lepas yang indah? Tidak perlu beli tiket untuk bepergian ke luar negeri, di Pacitan Jawa Timur ada sebuah sungai yang tersembunyi di balik rangkaian pegunungan seribu, namanya Sungai Maron. Sejak banyaknya traveler yang eksplorasi ke sana, perlahan wisata air ini terangkat bahkan masuk ke televisi.
Sungai Maron Pacitan adalah sebuah destinasi wisata alam di Kabupaten Pacitan yang menyuguhkan pengalaman menyusuri sungai yang jernih dengan panorama indah dan unik layanya sungai Amazon yang ada di Brazil. Aliran Sungai Maron ini dikelilingi dengan pepohonan hijau yang lebat dan tanaman kelapa di sepanjang tepian sungai. Sejak dulu, jernihnya air sungai maron ini telah dimanfaatkan oleh warga setempat sebagai sumber mata air bersih bagi kebutuhan sehari-hari.
Cara terbaik untuk menikmati pesona green canyon ini adalah dengan menyewa perahu penduduk, lalu menyusuri sungai yang panjangnya mencapai hingga 4,5 km dalam durasi perjalanan selama 45 menit. Anda akan menemukan pengalaman wisata yang menyenangkan tatkala mengarungi pesona yang dimiliki sungai jernih yang kedalamannya bahkan dapat mencapai hingga 20 meter. Tetapi di kala musim penghujan, pesonanya akan berkurang jauh karena air sungai yang berubah menjadi kecoklatan akibat hujan dan luapan air.
Anda hanya perlu membayar biaya sewa perahu Sungai Maron sekitar Rp 100-150 ribu, mampu menampung 5 hingga 6 orang, dan harga tersebut sudah termasuk dengan juru kemudi perahu. Berbincang dengan tour guide yang notabene adalah warga lokal merupakan cara terbaik dalam mengeksplorasi keindahan Sungai Maron tersebut.. Aliran Sungai Maron bermuara di Pantai Ngiroboyo. Setiap tahun, di sungai ini diadakan lomba dayung berjarak 300 meter yang telah dimulai sejak tahun 2012 silam. Tatkala tiba di muara sungai yang notabene berujung di Pantai Ngiroboyo, Anda dapat melakukan beberapa kegiatan menarik di pantai tersebut, seperti surfing dan water tubing


» Thanks for reading: SUNGAI MARON Amazon Dari Pacitan
INDONESIAKU Updated at: Januari 16, 2016

0 komentar :

Posting Komentar